Awas Terkena Jebakan Postingan Facebook

Pernah merasakan ditegur sahabat gara-gara invite friend masuk ke grup facebook yang aneh (tidak diketahui) akan tetapi Engkau tidak pernah merasa invite? atau Engkau sendiri yang memposting gosip-isu tidak kentara ke seluruh grup yang Kamu ikuti? padahal Engkau tidak pernah memposting atau share isu tadi? Berikut trik buat menghindari hal-hal tadi.

Pertama jangan pernah mengklik artikel dengan headline yang menarik akan tetapi dengan situs yang tidak kentara, atau menjadi contoh terdapat headline bertuliskan “Joko widodo Menyerahkan Jabatannya Ke Prabowo” sebelum Saudara mengklik artikel tadi lihat terlebih dahulu tautan yang terdapat dibawahnya potret artikel. Contoh tautan sungguh boleh Saudara tekan misalnya potret dibawah & tentu Engkau mengenali Tautan tadi.

Modus kedua tidak jauh berbeda dengan yang pertama akan tetapi dengan headline yang berbeda & cenderung lebih berbau hal-hal negatif umpama “Video S*eks Raffi Ahmad & Yuni Sarah” hati-hati jangan pernah mengklik Video tadi, Kamu akan pada redirect ke situs yang sama sekali berbeda dengan headlinenya jika Kamu memandang sahabat yang tiba-tiba memposting artikel tadi pada timelinenya berarti sahabat telah kena perangkap.

Modus ketiga ini merupakan yang ter berbahaya yaitu dengan headline yang menarik akan tetapi memakai tautan satu buah situs yang telah terkenal misalkan ok*zone.com, komp*s.com, tribunn*ews.com akan tetapi sesudah pada tekan malah ke redirect ke situs lain. Biasa yang suka memposting ini ialah akun facebook cewek (palsu bukan orisinal cewek atau dapat dibilang fake account) yang pada share ke grup-grup.

Buat modus yang nomor 3 ini aku ingatkan, jangan gampang mengklik satu buah artikel walau dari akun cewek yang tidak diketahui, lebih bagus langsung like ke facebook officialnya & Saudara dapat lihat isu-informasi yang mereka posting pada facebook.

Akan tetapi macam mana bila terlanjut mengklik & apa akibatnya?

Prospek besar orang-orang yang telah terlanjut mengklik biasa akan auto invite friend ke grup-grup yang andapun tidak pernah join, kedua ialah Engkau sendiri yang akan share artikel yang Saudara tekan sendiri ke grup-grup semakin lebih dari satu orang mengklik artikel Engkau semakin lebih dari satu pula yang telah kejebak & merekapun memposting apa yang mereka tekan.

Ter fatal ialah facebook Kamu telah tidak mampu pada Login lagi, sewaktu Kamu Login biasa akan bertuliskan “Password yang Engkau masukan salah” atau “Password Engkau Telah Diganti beberapa mnt kemudian”. & dengan se enaknya yang telah menghack facebook Engkau menipu orang lain atau mengerjakan jahat dengan data diri Engkau.

Cara terampuh buat mengembalikan facebook Kamu artinya report kepihak facebook bila facebook kamu telah pada hack, Engkau akan diminta data-data Engkau dan foto bukti diri. & bila facebook Saudara telah kembali langkah ter tepat ialah hapus pelaksanaan-pelaksanaan yang Kamu tidak kenal pada facebook, masuk ke Setting kemudian tekan Apps, Silahkan Engkau remove Pelaksanaan yang dari Saudara aneh (Cara ini buat menghindari hal-hal aneh sebab ditakutkan facebook Saudara telah terconnect dengan Pelaksanaan buatan Hacker & suatu waktu dapat menghack facebook Kamu lagi).

Tetapi untuk Kamu yang belum pernah mengklik gosip-isu aneh yang pada share ke facebook aku sarankan JANGAN PERNAH DIKLIK. & untuk kamu yang telah pada invite masuk ke grup silahkan leave dari grup tadi apabila Engkau tidak menyukainya atau tidak kenal dengan grup tadi, facebook Saudara masih tetap aman meskipun Kamu pada invite masuk ke grup.

Seluruh ditulis dari pengalaman aku membantu beberapa sahabat yang telah kena jebakan misalnya diatas & aku coba sendiri melalui facebook palsu yang aku buat dengan mengklik isu-info yang tidak kentara & aku berhasil mengembalikannya lagi.