Apakah Betul Apabila Android Bakal Meninggal?

Belum lama ini Google mengumumkan bahwa Android OS & Chrome OS akan dilebur jadi satu. Lebih dari satu yang memperkirakan bahwa Chrome OS akan sebagai tumbal penyatuan ini, tetapi Google membantah bahwa Chrome OS tidak akan tewas. Kemudian apa maksud sebetulnya dari pernyataan Google tadi? Penulis memprediksi bahwa justru Android lah yang akan dimatikan. Berikut artinya alasan yang mendasari penulis:

Kelemahan Android

Kelemahan Android OS artinya beliau menggunakan Impian Machine berbasis Java menjadi engine buat acara aplikasinya.

Ini tentulah bukan ide jelek, sebab dalam waktu Android diciptakan, Android mulanya direncanakan buat kamera digital dengan guna-guna minimalis & dalam masa itu pelaksanaan buat perangkat-perangkat elektronik umumnya menggunakan tentulah menggunakan Java. Tetapi seiring makin berkembangnya Android, pelaksanaan telah tidak minimalis lagi & berkembang semakin rumit.

Hal ini sebagai masalah sebab dengan keharusan memakai Impian Machine, maka pelaksanaan Android akan jauh lebih boros CPU & RAM dibandingkan bila tidak memakai Impian Machine. Belum lagi Impian Machine yang dipakai artinya yang berbasis Java dimana didalamnya adanya proses yang dinamakan Garbage Collection yang amat memakan masa.

Ini lah sebabnya Android OS memerlukan RAM yang lebih besar & CPU yang lebih cepat supaya performanya dapat semulus iOS juga Windows Mobile.

Keunggulan Chrome OS

Android OS & Chrome OS sama-sama berbasis Linux, tetapi bedanya Google berusaha sekeras mungkin memaksimalkan Chrome OS. Terdapat beberapa guna dari Linux yang ditekan sedemikian rupa supaya Chrome OS berjalan seefisien mungkin misalnya yang diterangkan dalam video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=mTFfl7AjNfI

Keputusan Rumit

Apabila tentulah Google nantinya akan mematikan Android OS, maka hal ini artinya keputusan yang rumit, sebab terdapat seratus ribu lebih pelaksanaan pada Google Play & tidak seluruh programmer pelaksanaan tadi Ingin merubah programnya supaya dapat berjalan pada Chrome OS.

Akan namun dapat juga Google menyiapkan impian machine dalam Chrome OS & pelan-pelan mengambil kembali seluruh programmer buat membentuk aplikasinya dapat berjalan pada Chrome OS tanpa memerlukan impian machine lagi.

Itulah alasan penulis yang memprediksi mengapa Android OS akan diganti sang Chrome OS. Tetapi hal ini hanya satu buah prediksi hanya masa lah yang dapat menjawabnya 🙂

Sementara itu untuk engkau yang hobi mendownload video dari YouTube, Vimeo, DailyMotion, & ratusan tube-tube lainnya engkau dapat memakai acara misalnya yang dibahas dalam trik cara download video youtube ini.