Mengenai Suka Duka Jaringan 4G NIH

Berbicara tetang teknologi, waktu ini misalnya kita ketahui dari tahun 2000an, teknologi berkembang begitu pesat. hampir seluruh bidang yang berkaitan dengan teknologi berkembang dari tahun ke tahun, bagus itu dibidang kesehatan, komunikasi, personal komputer, dsb. satu dari yang relatif terlihat & kerap kita nkmati setiap harinya ialah gadged.

dalam tahun 1849 Antonio Meucci telepon, namun sebab satu & lain hal, dalam tahun 1871 baru dapat dipatenkan. Sedangkan satu bagian dari kita memahami yang menciptakan telepon ialah Alexander Graham Bell.

selesainya ditemukan pertama kali dalam tahun 1849, sampai ketika ini telepon terus berkembang, dari segi guna, contoh, kapasitas, spesifikasi, bahan, dsb. Dalam era 2000an, nokia tampil menjadi pemeran primer dalam industri perteleponan genggam, dalam waktu itu ada bermacam-macam ponsel ikonik yang mungkin terdapat ditangan konsumen sampai ketika ini. bahkan beberapa contoh masih memegang rekor penjualan terbanyak sepanjang sejarah.

Dalam masa itu, ketika aku masih dusuk pada Sekolah Dasar, memandang orang yang megang hp sungguh suatu yang luar biasa, apalagi aku berada pada wilayah bukan dikota besar misalnya pada pulau jawa. dalam waktu itu guna telepon hanya dapat buat mengerjakan panggilan & sms, itupun masih dibatasi dengan jaringan yang relatif susah. belum lagi biaya yang amat amat mahal bila dibandingkan dengan kini. aku masih ingat sekali macam mana kami wajib sekedar menelpon atau mendapat juga mengirim sms, ketika mau menelpon, kami wajib angkat kaki ketempat yang lebih tinggi buat menghasilkan sinyal. telah berada ditempat tinggi pula belum menjamin dapat mengerjakan panggilan dengan nyaman, kita diharuskan menetap & tidak boleh lebih dari satu gerak bila tidak Ingin hilang jaringan. dapat dibayangkan macam mana susahnya kami wajib merasakan enak teknologi waktu itu. Aku pun masih ingat type hp pertama yang kami miliki adalah hp brand nokia, type nya aku lalai namun dalam iklan pada tv, hp itu dipromosikan sang seniman hollywood syahrul khan. dengan taman bunga berwarna warni sebagai tema primer nya (mungkin terdapat diantara kamu yang ingat dengan iklan & type hp ini).

semenjak itu, dari tahun ketahun jagat perponselan terus berkembang, dari nokia ada hp tipis xpress music, khusus kelas bisnis dengan seri N & E nya. dsb, begitu pula sony ericson denga Seri K buat seri kamera luar biasa, & seri W buat seri musik yang melegenda.

ditahun tahun berikutnya, timbul bermacam-macam brand yang semakin mendominasi pasar, misalkan blackberry, kemudian samsung, sony, LG, & apple dengan iphone nya. kapasitas pun tidak hanya sebatas menelpon via bunyi saja, akan tetapi telah dapat berkirim surat elektronik, video call, dsb.

disamping berkembang jagat gadged tsb, jagat jaringan komuikasi pun berkembang sama cepatnya. dari 2G, 3G, 3.5G & kini 4G LTE yang lagi maraknya dibangun pada kota kota besar indonesia.

Dalam masa “lampau”, ketika mau browsing pada internet kita masih wajib lebih dari satu bersabar sebab terkenal leletnya jaringa GPRS, atau EDGE. namun semenjak munculnya 3G seluruh seakan berubah. seluruh semakin cepat & semakin cepat. & kini pada jagat 4G LTE kecepatan boleh aku katakan sungguh luar biasa.

Sedikit membuatkan pengalaman individu, bari baru ini aku telah berupaya pengalaman browsing & merasakan enak layanan 4G dari satu dari operator kenamaan dalam negeri. Dengan Gadget negeri paman sam (sesudah menabung relatif lama) aku merasa sesuatu yang sangattt jauh berbeda dengan pengalaman luar biasa. menjadi contoh, waktu mengundul satu buah pelaksanaan pada toko pelaksanaan resminya, hanya butuh hitungan jari buat mengunduh pelaksanaan 70MB. sunggu sungguh luar biasa apabila dibandingkan jaringan 3G umumnya. begitu jua ketika streaming video, hampir tidak terdapat jarak yang aku alami.

Namun dari kenyaman tadi, sejujurnya mulai timbul sedikit masalah dari aku individu. dengan kecepatan yang terdapat, kita semacam dimanjakan & dapat sedikit lalai masa. kita pun sedikit tidak sadar dengan kualitas video yang kita mainkan. umumnya aku sering merubah kualitas supaya tidak terjadi lag, dengan kecepatan ini aku sering lalai bila kualitas yang aku pakai adalah kualitas tinggi 720hp atau diatasnya.

Misalnya kita ketahui, semakin tinggi kualitas video yang kita jalankan, semakin lama kita memaikna maka semakin besar kuota yang terpakai. Menjadi mahasiswa yang uang jajan masih ditakar dari orang tua, ini relatif menghawatirkan untuk aku sendiri. macam mana tidak, baru 4 hari aku berupaya jaringa 4G ini, kuota aku telah tersedot diatas 1GB 🙁

macam mana apabila satu bulan dengan pola pemakian yang sama ? nauzubillah lah yah, siap siap tekor hanya buat beli pulsa. hahahah

jikapun terdapat fitur wifi & dapat nyari wafi dimana mana (fakir wifi) ketenangan & kecepatan yang kita rasakan sebelumnya akan hilang sirna. sebab tidak seluruh penyedia wifi ditempat umum menyiapkan wifi yang super kencang. Walaupun pada iklan lebih dari satu yang memperlihatkan promo memberi kuota yang lebih besar, aku yakinkan kepada kita seluruh, itu tidak akan relatif. Kecuali terdapat operator yang betul berani memberi paket Unlimited tanpa terdapat kuota tertentu yang mana sehabis kuota habis akan kembali lelet jaringan nya.

saran aku, bila mau sedikit menghemat, relatif pakai jaringan 3G misalnya umumnya atau engkau akan ketagihan & jadi lalai diri bila merasakan enak jaringan teranyar ini.

salam.

maaf bila terdapat kata yang kurang berkenan